Hasil Liga Italia: Diwarnai Dua Gol Dianulir, Milan Kalahkan Roma 2-1

Hasil Liga Italia: Diwarnai Dua Gol Dianulir, Milan Kalahkan Roma 2-1

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – AC Milan memetik angka penuh saat menjamu AS Roma. Diwarnai dua gol yang batal oleh Video Assistant Referee (VAR), Rossoneri menang tipis 2-1.

Dalam pertandingan di San Siro, Sabtu (1/9/2018) dinihari WIB, Milan memulai laga dengan berinisiatif menekan dan menguasai bola. Franck Kessie membawa tuan rumah unggul di menit ke-40.

Roma yang mengawali laga dengan pola tiga bek kesulitan mengembangkan permainan. Giallorossi lantas melakukan perubahan di babak kedua dan bermain dengan pola empat bek, menyusul masuknya Stephan El Shaarawy untuk Ivan Marcano.

Roma lantas menyamakan kedudukan di menit ke-59 lewat Federico Fazio, memanfaatkan kemelut di kotak penalti Milan usai sepak pojok.

Milan sempat unggul lagi di menit ke-64 melalui Gonzalo Higuain, tapi gol dibatalkan karena Higuain lebih dulu offside. Giliran Roma yang golnya dianulir pada menit ke-79, setelah VAR melihat terjadi handball oleh Steven N’Zonzi .

Gol penentu kemenangan baru terjadi di masa injury time. Setelah Roma membuang peluang lewat Dzeko, Milan memaksimalkan peluang untuk mencetak gol melalui kaki Patrick Cutrone.

Dengan hasil ini, Milan pun memetik kemenangan pertama di Serie A musim ini setelah sebelumnya kalah 2-3 dari Napoli. Diavolo Rosso kini berada di posisi 11 dengan tiga poin dari dua laga, sementara Roma tertahan di urutan ketujuh dengan empat poin dari tiga laga.
Jalannya Pertandingan

Milan langsung berupaya mendominasi permainan selepas kick-off. Sementara Roma yang menurunkan pola tiga bek cukup kesulitan mengembangkan permainan setiap kali memegang bola.

Hakan Calhanoglu melepaskan tembakan dari bola mati di menit ke-9, tapi mudah diantisipasi Ruben Olsen.

Di menit ke-18, Milan menciptakan ancaman lain. Sepakan Davide Calabria dari jarak dekat melayang sedikit di atas mistar gawang. Sementara percobaan Gonzalo Higuain diamankan Olsen.

Sepakan Suso di menit ke-29 bisa dihalau Olsen. Roma merespons dengan serangan dari sisi kiri, namun sundulan Patrik Schick menyambut umpan Aleksandar Kolarov masih tepat ke arah kiper.

Milan memetik keunggulan di menit ke-40. Umpan silang Ricardo Rodriguez dari sisi kiri disontek Franck Kessie di tiang jauh. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Baca Juga :Allegri: Ronaldo Marah dan Kecewa Tak Jadi Pemain Terbaik UEFA

Roma melakukan perubahan di babak kedua, memasukkan Stephan El Shaarawy untuk menggantikan Ivan Marcano. Tim ibukota ini kini bermain dengan empat bek.

Roma menciptakan peluang di menit ke-50. Higuain kehilangan bola di daerah pertahanan Milan dan bola dimanfaatkan Edin Dzeko. Tembakan Dzeko masih melesat tipis ke kiri gawang.

Dalam sebuah serangan balik, Roma memaksa Gianluigi Donnarumma berlari meninggalkan areanya untuk menyapu bola yang mengarah ke El Shaarawy. El Shaarawy memang punya potensi menghadapi situasi satu lawan satu dengan Donnarumma dalam serangan tersebut.

Roma menyamakan kedudukan di menit ke-59. Dari sepak pojok, bola gagal diamankan pertahanan Milan dan jatuh ke jangkauan Federico Fazio. Fazio menyambarnya dengan sepakan voli yang berakhir di pojok kiri gawang.

Hanya berselang lima menit, Milan mencetak gol. Higuain menerima umpan terobosan dan melewati Olsen untuk menceploskan bola ke gawang. Tapi gol ini dianulir oleh VAR setelah melihat Higuain dalam posisi offside saat menjemput bola.

Di menit ke-79, giliran Roma mencetak gol lalu dianulir VAR. Dari sepak pojok, bola jatuh dalam penguasaan Steven N’Zonzi di tengah kotak penalti yang lantas menyonteknya ke dalam gawang.

Para pemain Milan protes karena menilai telah terjadi handball. VAR pada prosesnya menyatakan bola lebih dulu mengenai tangan N’Zonzi dan gol dibatalkan.

Milan melancarkan serangan balik di menit ke-88, Higuain mencoba melepaskan tembakan. Bola diblok bek Roma.

Di masa injury time, Roma membuang kesempatan bagus. Dzeko mendapatkan bola di sisi kanan pertahanan Milan, dengan hanya menghadapi satu pemain bertahan. Dzeko coba melepaskan tembakan, tapi upayanya tak sempurna dan bola cuma melebar ke kanan.

Sebuah kesalahan fatal dari pertahanan Roma berujung gol untuk Milan. Umpan ceroboh N’Zonzi di depan kotak penalti dikuasai pemain Milan.

Bola lantas dioper ke Higuain, yang menyodorkannya ke Cutrone. Cutrone yang lolos dari pengawalan dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang. Laga berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

Susunan pemain:

Milan: G Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez (Laxalt 76′); Kessie, Biglia, Bonaventura (Cutrone 84′); Suso, Higuain, Calhanoglu (Castillejo 81′)

Roma: Olsen; Fazio, Manolas, Marcano (El Shaarawy 46′); Karsdorp (Santon 78′), De Rossi, N’Zonzi, Kolarov; Pastore (Cristante 68′); Schick, Dzeko