Berat Beban Gattuso di Milan

Berat Beban Gattuso di Milan

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – AC Milan sudah terasa seperti keluarga untuk Gennaro Gattuso. Namun Gattuso tak menampik ada tekanan besar yang ia rasakan dalam bekerja di Milan.

Gattuso menghabiskan sebagian besar karier profesionalnya bersama Milan. Berseragam Rossoneri pada 1999-2012, Gattuso meraih sejumlah gelar juara bergengsi.

Setelah gantung sepatu dan menangani beberapa tim, Gattuso kemudian kembali ke Milan dengan melatih Milan Primavera pada 2017. Ia kemudian diangkat jadi pelatih tim utama pada November 2017.

Setelah mengantar Milan finis keenam di Serie A musim lalu, Gattuso masih belum menghadirkan konsistensi untuk timnya di musim ini. Milan saat ini masih berkutat di peringkat 11 klasemen sementara dengan 9 poin dari enam laga.

Bekerja cukup lama bersama Milan, Gattuso pun mengaku amat nyaman. Tapi, di balik itu semua ia merasakan beban yang semakin lama semakin besar.

Baca Juga :Benatia: Hanya Juventus yang Bisa Menghentikan Juventus

“Saya menghabiskan bertahun-tahun di sini sebagai pemain dan sekarang saya di musim kedua sebagai pelatih setelah memulai bersama primavera,” ujar Gattuso seperti dilansir Football Italia.

“Bagi saya, ini seperti berada dalam keluarga. Keluarga saya adalah warga Milan dan karena itu saya selalu mendukung Milan,” lanjutnya.

“Bisa ada di sini adalah mimpi, seperti apa yang sudah saya lakukan dengan kostum ini. Namun, ada masalah juga. Kapan pun saya masuk ke dalam lapangan dan saat ini sebagai pelatih, saya merasakan beban amat besar di pundak ini.”

“Saya sudah merasakan tekanan yang sangat besar. Saya sudah punya pengalaman akan banyak laga, tapi itu tidak mudah. Ini adalah sesuatu yang spesial, karena tanggung jawab saya besar. Saya merasa seperti presiden, staf, dan semua posisi lain saat bekerja untuk klub ini,” ungkap Gattuso.