Hasil Empoli vs Juventus: Dua Gol Ronaldo Menangkan Bianconeri

Allegri: Angkat Topi untuk Empoli, tapi Juve Pantas Menang

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – Juventus meraih poin penuh dari lawatannya ke markas Empoli. Sempat tertinggal lebih dulu, Juve berbalik menang 2-1 berkat dua gol Cristiano Ronaldo.

Juve tandang ke markas Empoli di giornata ke-10 Liga Italia. Bertanding di Stadio Carlo Castellani, Sabtu (27/10/2018) malam WIB, Juve kebobolan lebih dulu oleh gol Francesco Caputo di babak pertama.

Juve baru membalas di paruh kedua. Penalti Ronaldo di menit ke-54 mengawali kebangkitan Juve. Ronaldo kemudian mencetak satu gol lagi di menit ke-70 untuk memberi Juve tiga poin.

Hasil ini mengembalikan Juve ke jalur kemenangan. Pada pekan sebelumnya, rentetan kemenangan tim arahan Massimiliano Allegri itu dihentikan oleh Genoa.

Juve masih nyaman di puncak klasemen dengan 28 poin dari 10 laga. Sementara Empoli belum beranjak dari zona degradasi dengan enam poin di urutan ke-18.

Jalannya Pertandingan

Juventus menguasai jalannya laga di menit-menit awal. Tekanan langsung dilancarkan tim tamu. Miralem Pjanic mengirim umpan yang diteruskan Alex Sandro dengan sundulan. Namun bola masih mengarah ke kiper Empoli, Ivan Provedel.

Pjanic melepaskan tembakan tepat di depan kotak penalti Empoli. Upaya Pjanic itu belum menghasilkan gol setelah bola menyamping dari gawang.

Juve mendapat tendangan bebas dan Pjanic mengirim bola ke kotak penalti. Bola ditanduk Alex Sandro, tapi Provedel dalam posisi yang pas untuk menangkapnya.

Juve justru kebobolan di menit ke-28. Gawang mereka jebol oleh tendangan Francesco Caputo.

Empoli melakukan serangan balik usai mematahkan tekanan dari Juve. Dari belakang, Afriyie Acquah menggiring bola di sisi kanan hingga ke area pertahanan Juve.

Acquah kemudian melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti yang gagal dihalau dengan sempurna oleh barisan belakang Juve. Bola liar langsung disambar oleh Caputo dengan sepakan kaki kiri. Bola meluncur ke arah tiang jauh dan tak bisa dijangkau oleh Wojciech Szczesny.

Baca Juga :Allegri: Angkat Topi untuk Empoli, tapi Juve Pantas Menang

Tersengat oleh gol Empoli, Juve mencoba membalas. Alex Sandro melakukan penetrasi dari sisi kiri dan melepaskan umpan ke kotak penalti. Cristiano Ronaldo menyambutnya dengan sundulan, tapi bola mengarah ke Provedel.

Di menit-menit akhir babak pertama, wasit sempat meninjau VAR karena Leonardo Bonucci diduga melakukan handball. Namun wasit menilai tak ada pelanggaran. Skor 1-0 untuk keunggulan Empoli bertahan sampai turun minum.

Masuk babak kedua, Juve langsung mengambil inisiatif menyerang. Dua peluang beruntun langsung dihasilkan oleh tim tamu.

Berawal dari tendangan sudut yang gagal dihalau dengan sempurna oleh pertahanan Empoli, bola jatuh ke kaki Alex Sandro yang ada di dekat tiang gawang. Dia melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi diblok oleh Provedel.

Juve masih terus menekan dan bola dikuasai Pjanic. Gelandang internasional Bosnia itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Sial bagi Pjanic, upayanya itu cuma menerpa mistar gawang.

Juve mendapat penalti di menit ke-54. Wasit menunjuk titik putih setelah Ismael Bennacer dinilai menjatuhkan Paulo Dybala. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugasnya untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Juve akhirnya membalikkan keadaan di menit ke-70. Ronaldo mencetak gol keduanya untuk membawa Juve berbalik unggul 2-1. Bintang asal Portugal itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Empoli.

Tekanan dilancarkan Empoli di menit-menit akhir akhir pertandingan untuk mencetak gol balasan. Peluang terbaik didapat Caputo lewat sebuah tembakan voli. Sial bagi Empoli, bola tendangan Caputo sedikit melambung di atas gawang.

Sampai pertandingan usai, Juve mampu mempertahankan keunggulannya.

Susunan Pemain

Empoli: Provedel; Di Lorenzo, Silvestre, Maietta, Antonelli (Pasqual 69); Acquah, Traore (La Gumina 82), Bennacer; Krunic, Zajc (Salih Ucan 75); Caputo

Juventus: Szczesny; De Sciglio (Barzagli 90), Bonucci, Rugani, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic (Douglas Costa 80), Matuidi; Bernardeschi (Cuadrado 66), Dybala, Cristiano Ronaldo