Hasil Liga Italia: AC Milan Akhirnya Menang Lagi, Hantam Sassuolo 4-1

Hasil Liga Italia: AC Milan Akhirnya Menang Lagi, Hantam Sassuolo 4-1

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – AC Milan akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Rossoneri unggul telak dengan skor 4-1 saat bertamu ke Sassuolo.

Ini menjadi kemenangan pertama Milan setelah pada tiga laga Liga Italia sebelumnya harus puas bermain imbang – berturut-turut saat berhadapan Cagliari, Atalanta, dan Empoli.

Franck Kessie membuka gol Milan dalam laga ini di babak pertama, untuk kemudian ditambah oleh dua gol Suso dan Samu Castillejo di paruh kedua pertandingan. Tuan rumah hanya bisa sekali membalas melalui Filip Djuricic.

Ini menjadi kemenangan kedua Milan musim ini, dari total enam laga yang sudah dilalui. Skuat besutan Gennaro Gattuso saat ini bertengger di posisi 10 klasemen dengan poin 9. Sementara Sasuolo ada di tangga kelima dengan poin 13 setelah menjalani satu pertandingan lebih banyak.

Jalannya Pertandingan

Di Mapei Stadium, Senin (1/10/2018) dinihari WIB, Milan melawat ke Sasuolo tanpa bisa memainkan Gonzalo Higuain. Gattuso tak memainkan striker murni di laga ini, dan memilih menjadikan Samu Castillejo sebagai false 9.

Milan mengawali laga dengan lambat dan lebih banyak dapat tekanan dari Sassuolo. Tapi peluang pertama juga dipunya Rossoneri saat tendangan Suso mengenai tiang gawang di menit keempat.

Tim tamu kembali punya peluang di menit 11 ketikan Hakan Calhanoglu mengirim crossing dalam ke muka gawang dan coba disambut Suso sambil menjatuhkan diri. Tapi pesepakbola asal Spanyol itu tak smapai menjangkau bola dengan kakinya.

Baca Juga :Main Tanpa Striker, Milan Malah Menang Besar

Kessie! Nyaris Milan membuka keunggulan. Bola yang dicungkil Kessie berhasil melewati kiper Sassuolo dalam kondisi satu lawan satu. Tapi bek tuan rumah mampu menyapu bola ke luar lapangan sebelum melewati garis gawang.

Di menit 31 gawang Milan nyaris jebol oleh Federico Di Francesco, namun sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau Gianluigi Donnaruma. Tak lama berselang gantian Ignazio Abate yang menghindarkan gawang Milan dari kebobolan, tekel bersihnya menghalau bola sebelum sempat disepak Di Francesco ke gawang yang sudah kosong.

Di menit 39 kebuntuan pecah. Menggiring bola dari wilayah pertahanan sendiri, Kessie terus berlari sampai mendekati kotak penalti. Tak juga dapat hadangan berarti, dia lantas menuntaskan aksi indovidunya dengan tendangan mendatar. Bola yang mengarah ke sudut bawah gawang mengubah kedudukan jadi 1-0.

Saat babak kedua baru berjalan empat menit, Milan bisa memperbesar keunggulan. Menerima umpan panjang di sepertiga pertahanan Sassuolo, Suso berhasil melewati penjagaan pemain lawan. Dia menuntaskan aksinya dengan mencetak gol indah dari luar kotak penalti menggunakan kaki kiri. Ini menjadi gol perdana Suso sejak 4 Februari tahun ini.

Keunggulan Milan semakin menjadi-jadi setelah Castillejo juga bikin gol di menit 90. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti melengkung masuk ke gawang tanpa bisa dihalau kiper.

Sassuolo sempat menunjukkan indikasi akan bangkit usai tendangan mendatar Filip Djuricic di menit 68 mengubah kedudukan jadi 1-3. Apalagi mereka kemudian terus menekan pertahanan Rossoneri.

Tapi pada akhirnya Milan berhasil mengamankan poin penuh di laga ini. Pada periode injury time Suso mencetak gol keempat Milan saat tendangan rebound-nya masuk ke gawang dengan lebih dulu membentur kaki pemain lawan.

Gol ini pada awalnya dianulir karena Patrick Cutrone dianggap tertangkap offside.. Tapi kemudian tetap disahkan usai wasit menggunakan VAR.

Susunan Pemain

Sassuolo: Consigli, Lirola, Marlon, Ferrari, Rogerio, Bourabia (Djuricic 57), Locatelli, Sensi, Berardi (Babacar 75), Boateng, Di Francesco (Boga 57)

Milan: G Donnarumma, Abate (Calabria 89), Musacchio, Romagnoli, Rodríguez, Kessie, Biglia, Bonaventura, Suso, Castillejo (Cutrone 71), Calhanoglu