Hasil Liga Italia: Higuain Dua Gol, Milan Taklukkan Chievo 3-1

Hasil Liga Italia: Higuain Dua Gol, Milan Taklukkan Chievo 3-1

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – AC Milan meraup poin penuh saat menjamu Chievo di pekan ke-8 Serie A. Gonzalo Higuain mencetak dua gol untuk membawa Rossoneri menang 3-1.

Menjamu Chievo di San Siro, Minggu (7/10/2018) malam WIB, Milan tercatat tampil dominan. Menguasai bola hingga 68%, tuan rumah melepaskan 20 tembakan dengan enam di antaranya tepat target. Milan juga menjaga tamunya hingga hanya mengukir satu tembakan mengarah ke gawang, dari total 14 upaya.

Higuain membuka skor untuk Milan di menit ke-27, disusul gol kedua pada menit ke-34. Sepakan Giacomo Bonaventura di menit ke-56 membawa Milan menjauh.

Chievo lantas memperkecil ketertinggalan melalui Sergio Pellissier di menit ke-63. Tapi gol di pertandingan ini berhenti sampai di sana.

Dengan tiga poin ini, Milan kini berada di posisi 10 dengan 12 poin dari tujuh pertandingan. Sementara Chievo masih berada di dasar klasemen dengan poin -1 karena hukuman pengurangan angka.

Jalannya Pertandingan

Milan langsung mengancam melalui Franck Kessie di menit keempat. Tembakan volinya menguji Stefano Sorrentino, tapi bisa digagalkan kiper Chievo tersebut.

Ignazio Abate membuat suporternya sendiri deg-degan setelah umpan back-pass dengan sundulan ke Gianluigi Donnarumma nyaris berujung gol bunuh diri. Beruntung pada akhirnya cuma korner yang dihasilkan.

Milan mendapatkan peluang di menit ke-19. Giacomo Bonaventura melepaskan sepakan keras yang dihalau Sorrentino. Bola pantulan disambar Hakan Calhanoglu tapi diblok oleh Federico Barba.

Bonaventura mendapatkan kesempatan lain di menit ke-26 saat menyambar umpan Suso. Tapi tembakannya dari jarak dekat malah melambung.

Semenit kemudian, Milan unggul. Kesalahan Sorrentino dan bek Chievo mengantisipasi umpan silang membuat bola jatuh ke kaki Suso di sisi kanan. Suso melepaskan umpan ke tengah kotak penalti dan dicocor oleh Gonzalo Higuain ke dalam gawang.

Baca Juga :Hasil Napoli vs Sassuolo: Tuan Rumah Menang 2-0

Higuain mencetak gol keduanya sekaligus menggandakan keunggulan Milan di menit ke-34. Suso yang menguasai bola tak jauh di depan kotak penalti dengan cerdik mengoper ke Higuain yang tak terkawal. Perangkap offside gagal dari Chievo memungkinkan striker Milan itu tinggal menghadapi kiper dan menaklukkannya.

Di masa injury time babak pertama, Chievo mendapatkan kesempatan. Umpan Fabio Depaoli diterima Valter Birsa. Namun sepakan Birsa malah melebar meski dalam posisi cukup bebas. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0.

Chievo menerima ancaman lima menit babak kedua berjalan. Suso menusuk di kanan lalu menyodorkan umpan terobosan ke Abate. Sepakan Abate dari sisi kanan di dalam kotak penalti diamankan oleh Sorrentino.

Milan mendapatkan gol ketiga di menit ke-56 lewat aksi Bonaventura. Menerima bola di depan kotak penalti, gelandang Milan ini mengecoh satu pemain lalu melepaskan tembakan yang membentur pemain Chievo. Bola berakhir di pojok kanan gawang.

Chievo memperkecil ketertinggalan di menit ke-63. Sergio Pellissier mendapatkan bola liar di depan kotak penalti Milan dan mengarahkannya ke pojok kiri bawah gawang.

Tempo permainan berangsur menurun memasuki sepertiga akhir permainan. Tak ada peluang berarti sampai masa injury time pertandingan.

Milan sempat mencetak gol saat umpan terobosan Higuain dituntaskan Calhanoglu. Tapi gol dibatalkan karena Calhanoglu sudah lebih dulu berada dalam posisi offside. Pertandingan berakhir tak lama berselang.

Susunan pemain:

Milan: G Donnarumma; Abate, Musacchio, Zapata, Rodriguez (Laxalt 87); Kessie, Biglia, Bonaventura (Cutrone 75); Suso (Castillejo 89), Higuain, Calhanoglu

Chievo: Sorrentino; Depaoli, Bani, Rossettini, Barba; Birsa, Rigoni (Kiyine 69), Radovanovic, Leris (Jaroszynski 78); Stepinski, Pellissier (Pucciarelli 67)