Hasil Liga Italia: Roma Atasi Empoli 2-0

Hasil Liga Italia: Roma Atasi Empoli 2-0

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – AS Roma pulang dari lawatannya ke markas Empoli dengan poin penuh. Giallorossi menang 2-0 atas lawannya itu.

Tandang ke Stadio Carlo Castellani, Minggu (7/10/2018) dini hari WIB, Roma mengusung misi untuk melanjutkan momentum usai memenangi tiga laga terakhirnya secara beruntun. Namun Daniele De Rossi dkk dapat perlawanan sengit dari Empoli.

Meski demikian, Roma mampu unggul di babak pertama lewat sundulan Steven Nzonzi. Di paruh kedua, Empoli sempat dapat hadiah penalti, tapi Francesco Caputo gagal memaksimalkannya.

Kemenangan Roma baru disegel di menit-menit akhir pertandingan. Edin Dzeko mencetak gol di menit ke-85 untuk memastikan Roma menang 2-0.

Berkat kemenangan ini, Roma naik ke peringkat ketiga klasemen dengan 14 poin dari delapan pertandingan. Sementara itu, Empoli ada di zona degradasi dengan menempati peringkat ke-18 setelah hanya mengumpulkan lima poin.

Jalannya Pertandingan

Roma mendapat perlawanan sengit dari Empoli sejak awal pertandingan. Tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang di menit-menit awal.

Meski demikian, Roma yang lebih dulu menebar ancaman ke gawang Empoli. Cengiz Under melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang memaksa Pietro Terracciano melakukan penyelamatan.

Umpan tarik Lorenzo Pellegrini tak mampu dimaksimalkan oleh Under. Tendangan Under justru membentur Edin Dzeko dan melebar dari gawang.

Empoli beberapa kali mengancam lewat serangan balik. Namun mereka tak mampu memaksimalkannya.

Roma membuka keunggulan di menit ke-36. Tendangan bebas dari Pellegrini diteruskan Steven Nzonzi dengan sundulan untuk menjebol gawang Empoli.

Baca Juga :Juventus Terus Melaju

Awal babak kedua langsung dipenuhi aksi. Under nyaris menambah keunggulan Roma, tapi tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang.

Empoli gantian mengancam gawang Roma. Tendangan bebas Ismael Bennacer dari depan kotak penalti Roma mampu melewati pagar betis. Sial bagi Empoli, bola menerpa tiang gawang.

Empoli mendapat penalti di menit ke-58. Wasit menunjuk titik putih setelah Under dinilai melakukan handball. Wasit sempat meninjau VAR, tapi keputusan penalti tetap tak berubah.

Namun Francesco Caputo justru menyia-nyiakan peluang emas tersebut. Tendangannya melambung jauh dari sasaran.

Empoli terus memberikan tekanan. Caputo lolos dari jebakan offside, namun penyelesaian akhirnya tak mengarah ke gawang.

Caputo lagi-lagi gagal memaksimalkan peluang. Tembakannya dari sudut sempit hanya mengenai sisi samping luar jaring gawang Roma.

Meski terus ditekan, Roma justru mampu mencetak gol kedua. Dzeko menjebol gawang Empoli di menit ke-85 untuk membawa Rooma unggul 2-0.

Gol ini berawal dari umpan panjang Robin Olsen yang dibelokkan Dzeko kepada Stephan El Shaarawy. El Shaarawy kemudian mengembalikan bola kepada Dzeko dan striker Bosnia Herzegovina itu masuk ke kotak penalti dan menaklukkan Terracciano dari jarak dekat.

Susunan Pemain

Empoli: Terracciano; Di Lorenzo, Silvestre, Maietta, Veseli; Acquah (Traore 73), Bennacer, Capezzi (La Gumina 79); Krunic, Zajc; Caputo

Roma: Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Lu Pellegrini (Florenzi 60); Nzonzi, De Rossi; Under (Juan Jesus 73), Lo Pellegrini (Cristante 73), El Shaarawy; Dzeko