Fiorentina vs Juventus: Aura Permusuhan di Artemio Franchi

Fiorentina vs Juventus: Aura Permusuhan di Artemio Franchi

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – Serie A Italia memasuki pekan ke-14. Ada duel seru antara Fiorentina vs Juventus, yang punya sejarah permusuhan, dan duel AS Roma vs Inter Milan.

Juventus masih kokoh di puncak klasemen dengan poin 37. Bianconeri unggul jauh delapan poin dari Napoli di posisi kedua.

Laju oke Juventus akan mendapat ujian dari Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Minggu (2/12/2018) dinihari WIB. La Viola tercatat belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir musim ini dengan semuanya berakhir imbang.

Kedua tim juga punya sejarah rivalitas yang cukup panjang. Benih-benih permusuhan kedua tim dimulai sejak era 1980-an. Fiorentina ketika itu merasa dirugikan sehingga gagal menjadi juara.

Saat itu Fiorentina dan Juventus tengah bersaing ketat merebut Scudetto. Perburuan gelar berlangsung hingga pekan terakhir dengan kedua tim memiliki poin yang sama.

Fiorentina tandang ke Cagliari. La Viola harus puas bermain imbang tanpa gol, meski sempat mencetak gol pada babak kedua, namun dianulir wasit secara kontroversial.

Baca Juga :Kritik Klub, Legenda Bayern Ini Tak Lagi Gratis Masuk Stadion

Sedang di laga lainnya Juventus berhasil meraih kemenangan atas Catanzaro 1-0. Gol tunggal kemenangan Juventus hadir melalui penalti Liam Brady. Hasil ini membuat Juventus menjadi juara Serie A.

Permusuhan semakin meningkat dengan hengkangnya Roberto Baggio ke Juventus. Negosiasi kepindahan Baggio dilakukan saat kedua tim akan bertemu di final Piala Piala UEFA 1990.

Aura permusuhan ini bisa menjadi bumbu dalam pertandingan. Jika Juve gagal mengatasi tekanan suporter lawan, bukan tak mungkin kekalahan di kandang Fiorentina kembali terjadi seperti pada Januari 2017 lalu.

Ada pula pertandingan antara AC Milan vs Parma di San Siro pada Minggu (2/12/2018) malam WIB. Rossoneri harus waspada betul dengan performa Gialloblu yang sedang menanjak dengan tanpa kekalahan di tiga laga terakhir.

Milan saat ini ada di posisi kelima dengan 22 poin. Tim besutan Gennaro Gattuso itu cuma unggul dua angka dari Parma yang ada di posisi keenam.

Laga seru lainnya akan mempertemukan AS Roma dengan Inter di Olimpico, Senin (3/12/2018) dinihari WIB. Giallorossi sedang dalam laju yang kurang oke setelah cuma dapat satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Serie A musim ini.

Inter bisa saja menambah derita Roma. Nerazzurri sejauh ini punya tren bagus di Serie A dengan empat kemenangan dari lima laga terakhir.

Inter saat ini ada di posisi ketiga dengan 28 poin. Tim besutan Luciano Spalletti di posisi ketujuh dengan 19 poin.