Wenger Menuju Milan, Ini Kemenangan Terbaik Si Profesor di Kota Mode

Wenger Menuju Milan, Ini Kemenangan Terbaik Si Profesor di Kota Mode

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – Arsene Wenger santer dikabarkan akan melatih AC Milan. Di Kota Mode itu Sang Profesor punya kenangan manis saat meraih kemenangan bersama Arsenal.

Setelah kontraknya habis di Arsenal pada musim panas 2018, Wenger belum punya klub untuk dilatih. Tapi manajer asal Prancis itu belum lama ini menyatakan dirinya akan kembali pada 2019.

Dalam beberapa jam terakhir Wenger kencang dikabarkan akan merapat ke AC Milan. Rossoneri saat ini masih dibesut Gennaro Gattuso, sementara di Liga Italia Serie A mereka dapat hasil yang tak bisa dibilang jelek dengan berada di posisi empat klasemen.

Sepanjang 22 tahun melatih Arsenal, Wenger beberapa kali berhadapan dengan AC Milan dan Inter Milan. Ada kemenangan-kemenangan bersejarah yang dia dapat di Kota Mode itu.

Inter Milan 1-5 Arsenal

Pada Liga Champions tahun 2003, Arsenal mencetak sejarah besar di Italia. Masih bertarung di fase grup, The Gunners meraih kemenangan telak dengan skor 5-1.

Hasil laga tersebut mengejutkan karena pada pekan sebelumnya Arsenal malah tumbang 0-3 atas lawan yang sama di Highbury. Apalagi Wenger tak bisa memainkan Dennis Bergkamp dan Patrick Vieira dalam lawatan ke Giuseppe Meazza itu.

Baca Juga :Inter Tak Tahu Madrid Minati Icardi

Sejarah pun tercipta karena Arsenal menjadi klub Inggris pertama yang mengalahkan Inter di kandang.

AC Milan 0-2 Arsenal

Lima tahun berselang, sejarah lain dibuat Arsenal. Kali ini atas AC Milan.

Bertarung di babak 16 besar, datang ke San Siro jadi tantangan besar untuk Arsenal karena Rossoneri berstatus juara bertahan. Tapi skuat besutan Carlo Ancelotti pada akhirnya kalah 0-2.

Cesc Fabregas dan Emmanuel Adebayor mencetak dua gol kemenangan The Gunners kala itu dan mengantar mereka lolos ke babak selanjutnya.

Milan 0-2 Arsenal 2018

Momen ini terjadi baru sembilan bulan lalu. Milan menjamu Arsenal di leg I babak 16 besar Liga Europa. Meski bermain di San Siro, Milan tumbang dengan skor 0-2.

Henrikh Mkhitaryan membuka keunggulan tim tamu di menit 15, untuk kemudian digandakan Aaron Ramsey pada menit 45.

Saat gantian main di Emirates Stadium, Arsenal kembali menang dengan skor 3-1.