Pengaruh Ronaldo di Juventus Mirip Pirlo, Hanya Beda Level

Pengaruh Ronaldo di Juventus Mirip Pirlo, Hanya Beda Level

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – Cristiano Ronaldo memberikan dampak besar bagi Juventus musim ini. Bahkan pengaruh tersebut dianggap mirip ketika Andrea Pirlo bergabung.

Pirlo didatangkan oleh Juventus pada 2011 dari AC Milan. Kedatangan Pirlo berbarengan dengan dimulainya dominasi Bianconeri di Serie A. Bersama Pirlo, Juventus memenangi scudetto selama empat musim beruntun.

Bek Juventus Giorgio Chiellini menilai Ronaldo bakal punya dampak serupa dengan Pirlo. Menurutnya, mantan pemain Real Madrid akan mengangkat level Juventus di kompetisi internasional.

Sejauh ini, Ronaldo memang punya dampak besar terhadap Juventus. Pemain asal Portugal itu sudah mencetak 11 gol dan enam assist di semua kompetisi.

Baca Juga :Mancini: Juventus Vs Inter Milan Jadi Adu Tajam Ronaldo dengan Icardi

Di Liga Italia, Juventus menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dan kini unggul delapan angka atas Napoli yang ada di urutan kedua. Sementara di Liga Champions, Juventus sudah memastikan tiket ke babak 16 besar.

“Saya pikir Cristiano Ronaldo telah menyadari betapa penting tim yang ada di belakangnya, terutama di Valencia. Dia membantu kami menaikkan standar. Tapi, kami memperlihatkan akan selalu menjadi tim seperti ketika bermain di Mestalla. Laga seperti itu mengangkat harga diri Anda,” ujar Chiellini membicarakan kemenangan Juve 2-0 di markas Valencia di Liga Champions dilansir Football Italia.

“Dia bekerja dengan cara yang sebelumnya tak kami miliki. Dia memberikan keyakinan kepada sekelilingnya. Sebagai contoh, Pirlo memberikannya kepada kami di Italia, dan sekarang Ronaldo melakukan hal yang sama di level internasional.”

“Dia adalah pemain yang bisa meningkatkan seluruh pemain yang ada di sekelilingnya. Dia juga mengisi kekosongan yang ditinggalkan Gianluigi Buffon. Sehingga rasanya seperti dia tak pernah pergi.”

“Dia (Ronaldo) penting di dalam dan luar lapangan. Kami mendukung satu sama lain, menyoroti kualitas tim. Kualitas kami bisa terlihat bersama orang-orang sepertinya,” jelas Chiellini panjang lebar.