Potensi Adu Penalti di Laga Juventus vs Milan

Potensi Adu Penalti di Laga Juventus vs Milan

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – Juventus bertekad mengalahkan AC Milan di Piala Super Italia dalam 90 menit saja. Tapi sejarah duel kedua tim di Piala Super Italia tak mendukung misi Juventus.

Juventus akan menghadapi Milan dalam perebutan titel Piala Super Italia 2018 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (17/1/2019) dini hari WIB. Juventus merupakan pemenang scudetto dan Coppa Italia, sedangkan Milan merupakan runner-up Coppa Italia.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengutarakan tekadnya untuk menghabisi Milan dalam 90 menit. Ia tak mau timnya bertanding sampai babak perpanjangan waktu, apalagi adu penalti.

Baca Juga : Pujian Gattuso untuk Ronaldo: Dia Mesin Gol yang Sempurna

Namun catatan sejarah tak mendukung harapan Allegri. Sejak Piala Super Italia dimainkan pada 1989, delapan dari 30 pertandingan diselesaikan lewat perpanjangan waktu.

Lima di antaranya harus dituntaskan melalui adu penalti. Dari lima adu penalti tersebut, dua di antaranya adalah duel antara Juventus dan Milan.

Juventus dan Milan sebelumnya baru dua kali bertemu di Piala Super Italia. Dua-duanya sama-sama harus melewati adu penalti.

Yang pertama terjadi pada 3 Agustus 2003. Laga antara Juventus dan Milan harus dituntaskan lewat adu penalti usai kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal dan 1-1 di extra time. Juventus yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Pada 23 Desember 2016, giliran Milan yang mengalahkan Juventus lewat adu penalti. Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal sampai babak perpanjangan waktu selesai.