Hilang Kepercayaan Conte kepada VAR

Hilang Kepercayaan Conte kepada VAR

Situs Bandar Judi Bola Ibcbet Indonesia Terbaik – Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengeluhkan penggunaan VAR di Liga Italia musim ini. Banyaknya kontroversi membuat Conte tidak lagi percaya VAR.

Sejumlah kontroversi mewarnai Liga Italia pekan ke-10 lalu. Beberapa keputusan wasit dapat sorotan tajam.

Salah satunya saat Napoli melawan Atalanta. Dalam laga yang tuntas dengan skor 2-2 itu, wasit dinilai mengabaikan pelanggaran terhadap Fernando Llorente.

Duel Juventus vs Genoa juga menimbulkan perdebatan. Gol penalti yang jadi penentu kemenangan Juventus diberikan pada menit ke-95 meski injury time hanya empat menit. Selain itu, Cristiano Ronaldo juga dinilai diving untuk mendapatkan penalti.

Baca Juga :Jadwal Liga Italia Pekan ke-11

Conte mengeluhkan ketidakkonsistenan wasit dalam menggunakan VAR. Meski demikian, mantan pelatih Juventus itu menilai teknologi masih dibutuhkan dalam sepakbola.

“Itu (VAR) tidak digunakan dengan cara yang sama oleh semua orang,” ujar Conte seperti dilansir Football Italia.

“Itu penting untuk keputusan-keputusan besar. Tahun lalu saya lebih percaya dengan VAR, tapi sekarang kami tidak mengerti bagaimana itu seharusnya dipakai karena ada begitu banyak kegelisahan dan ketidakstabilan.”

“Kalau saya wasit dan punya teknologi, saya akan mengambil keputusan dan kemudian menyerahkan kepada VAR. Saya akan memimpin pertandingan dengan lebih tenang,” katanya.