Kiper-kiper yang Pernah Cetak Gol di Liga Inggris

Kiper-kiper yang Pernah Cetak Gol di Liga Inggris

Situs bandar judi bola ibcbet indinesia terbaik – Tahu nggak kamu, ada lho kiper-kiper yang pernah mencetak gol di Liga Inggris. Bisa tebak siapa saja?

Dilansir Give Me Sport, ada beberapa kiper yang pernah mencetak gol di Liga Inggris. Ada dari situasi bola mati, sampai tendangan jarak jauh.

Tahun 2001, Peter Schmeichel yang membela Aston Villa (sebelum memperkuat Manchester United) pernah mencetak gol tendangan voli. Kala itu, Aston Villa menghadapi Everton.

Dari situasi tendangan sudut, Schmeichel menyambar bola liar dan masuk ke gawang! Hanya saja sayangnya, timnya tetap kalah 2-3.

Selanjutnya di tahun 2004, ada Brad Friedel. Kiper Blackburn ini mencetak gol penyeimbang kala menghadapi Charlton 2-2.

Di menit-menit akhir, Brad Friedel maju ke gawang lawan saat situasi tendangan sudut. Dia berdiri di posisi dan waktu yang tepat, kala pantulan bola mengarah kepadanya. Langsung ditendang dengan mudah ke dalam gawang.

Tahun 2007, kiper Tottenham Hotspur, Paul Robinson mencetak gol spektakuler ke gawang Watford. Dari tendangan bebas di depan kotak penaltinya, dia menyepak bola jauh ke depan.

Baca juga : Cerita Ronaldo Belikan iMac untuk Skuad Juventus Usai Dikartu Merah

Ditambah dengan ‘bantuan’ angin, bola meluncur deras dan memantul ke tanah. Kiper Watford, Ben Foster tak dapat menangkapnya dan gol! Senangnya lagi, Spurs menang 2-1 di pertandingan itu.

Tahun 2012, kiper Everton, Tim Howard juga melakukan gol jarak jauh. Dari depan gawangnya, dia mengarahkan bola ke jantung pertahanan lawan, Bolton.

Angin yang kencang membuat bola meluncur deras dan memantul tanah. Kiper lawan tak bisa menghalaunya.

Tahun 2013, giliran kiper Stoke City, Asmir Begovic mencetak gol ke gawang Southampton. Bahkan, gol itu masuk dalam daftar Guinness World Record sebagai ‘The Longest Goal in Football’.

Asmir Begovic mendapat back pass dan langsung menendang ke kotak penalti lawan. Gol itu dibuatnya dari jarak 91,9 meter!