Pemain Wajib Latihan 4 Pekan Sebelum Serie A Italia Mulai Lagi

Pemain Wajib Latihan 4 Pekan Sebelum Serie A Italia Mulai Lagi

Situs bandar judi bola ibcbet indinesia terbaik – Asosiasi Pemain Italia (AIC) mendukung digulirkannya lagi Serie A 2019/2020. Syaratnya, para pemain harus berlatih penuh empat pekan agar kondisinya fit.

Serie A sudah ditangguhkan sejak 12 Maret lalu karena pandemi virus corona. Setelah dua bulan dikarantina, para pemain pun diizinkan mulai berlatih lagi pekan ini secara normal di ruang terbuka.

Latihan itu dilakukan sambil mematuhi protokol kesehatan yang ada sekaligus langkah awal untuk memulai lagi kompetisi yang tertunda. Meski demikian, masih banyak pro-kontra terkait kelanjutan musim 2019/2020.

Pasalnya penyebaran virus corona di Italia masih sulit diredam meski angka kasus positif sudah mulai menurun. Kabar terakhir, Serie A paling cepat dihelat 15 Juni.

Baca juga : Buat Barcelona, Juventus Maunya Pjanic Ditukar Arthur Melo

Terkait hal tersebut, AIC tidak mempermasalahkannya. Yang terpenting Lega Serie A harus memberikan waktu minimal empat pekan untuk para pemain berlatih, agar kondisinya benar-benar oke saat bermain lagi.

“Setidaknya harus berlatih empat pekan untuk menghindari cedera, meski ada yang bilang juga harus enam pekan,” ujar Presiden AIC, Damiano Tommasi, seperti dikutip RAI.

“Kewaspadaan harus diutamakan karena di kondisi saat ini, Anda butuh kepastian dari sisi medis serta kesehatan. Para pemain butuh waktu untuk mengembalikan kondisinya,” sambungnya.

“Kami berharap bisa mempercepat proses itu dalam beberapa pekan ke depan.”

Saat Serie A dihentikan, Juventus memimpin klasemen dengan 63 poin dari 26 laga, unggul satu poin atas Lazio.